Search

Powered by Blogger.
Thursday, March 28, 2013

Pelaksanaan Ujian Kompetensi Kejuruan Tahun 2013

Setelah 3 tahun Siswa-Siswi SMK Pertanian Negeri 2 Tugumulyo Musi Rawas dibekali kemampuan dan keahlian dalam bidang pertanian, seperti budidaya tanaman, dan manajemen pertanian. Kini tiba saatnya Siswa-Siswi dihadapkan pada pengujian kemampuan yang telah mereka peroleh selama 3 tahun tersebut. Ujian Kompetensi Kejuruan merupakan serangkaian Ujian Nasional yang diselenggarakan setiap Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia tak terkecuali SMK Pertanian Negeri 2 Tugumulyo Musi Rawas.

Meski baru terhitung 3 kali mengikuti Ujian Kompetensi Kejuruan secara Nasional yang sebelumnya hanya melaksanakan Ujian Praktek Kejuruan secara Regional menginduk pada SPP-SPMA Negeri Sembawa, namun pada 2 tahun terakhir SMK Pertanian Negeri 2 Tugumulyo berhasil meluluskan seluruh Siswa peserta ujian dan berhasil mencetak tenaga ahli bidang pertanian. Dengan besarnya harapan, pencapaian itu dapat diulang pada Ujian Nasional Tahun ini (2013 .red).

Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) Tahun 2013 SMK Pertanian Negeri 2 Tugumulyo Musi Rawas dilaksanakan di salah satu perusahaan pembibitan perkebunan di Kabupaten Musi Rawas, PT. Temam Lestari Mandiri. Pada UKK tersebut mengikutsertakan sebanyak 74 peserta ujian (siswa-siswi .red) SMK Pertanian Negeri 2 Tugumulyo. Sesuai dengan Bidang Keahlian (kejuruan .red) yaitu Agribisnis Tanaman Perkebunan, praktek yang dilaksanakan meliputi Budidaya Tanaman Perkebunan mulai dari proses pembibitan sampai dengan pemeliharaan tanaman di lapangan.


Melalui UKK 2013, diharapkan siswa-siswi benar-benar tertempah kemampuannya dalam bidang pertanian sehingga dapat bermanfaat bagi mereka saat terjun ke lapangan, menjadi penyuluh, wirausaha di bidang pertanian khususnya perkebunan, bekerja di perusahaan perkebunan dan lain sebagainya. 


Meski terlihat berat, namun serangkaian UKK 2013 dapat dilalui oleh seluruh peserta ujian (siswa .red) dengan baik dan tanpa halangan. Kini hanya tinggal menunggu hasil yang baik dari pencapaian mereka sejauh ini. 

Mari teriakkan bersama..!!!

SMK BIISAA..!!!!!

0 comments:

Post a Comment